Pentingnya Rasa Nasionalisme Dalam Diri Pemuda Indonesia

Pentingnya rasa nasionalisme dalam diri pemuda Indonesia

Pentingnya Rasa Nasionalisme Dalam Diri Pemuda Indonesia

Sebagai pemuda yang cerdas, haruslah kita memiliki rasa nasionalisme. Jadikan NKRI sebagai harga mati dan lindungilah pilar-pilar yang menopang berdirinya negara indonesia seperti Pancasila,UUD,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
Saat ini banyak pemuda yang melupakan 4 pilar tersebut sehingga mental dari para pemuda saat ini mudah untuk dihancurkan dan dipengaruhi. Ayolah teman-teman, kalau seperti ini maka kita takkan bisa melindungi negara kita yaitu negara indonesia. Sekarang ini, orang luar tidak menyerang kita dengan fisik seperti menurunkan anggota militer mereka ke tanah air kita. Tapi mereka menyerang kita dari hati kita, apabila rasa nasionalisme kita tidak ada sedikit pun maka dengan sangat mudah mereka akan mengambil alih dan mengelabui kita.

Untuk mencegah itu yakinlah pada diri sendiri bahwa rasa nasionalisme itu penting. Bersama kita melawan ancaman-ancaman yang dari luar contohnya terorisme. Teroris itu pasti akan sangat mudah mempengaruhi kalian dan mengajak kalian bergabung bila tidak ada rasa nasionalime yang kalian miliki. Maka dari itu lindungi jugalah teman-teman kita dan ingatkan pada mereka bahwa rasa nasionalisme itu penting. Tidak peduli apa ras,agama,warna kulit dan lain-lain. Kita di indonesia ini bersatu seperti apa yang tertera didalam bhinneka tunggal ika. Ingatkan teman kita serta keluarga kita. Jikalau kita bersatu pastinya ancaman-ancaman dari luar tidak akan menghancurkan kita.

Intinya, tumbuhkanlah rasa nasionalisme kalian dalam diri kalian. Demi Indonesia yang damai.

Cintai Indonesia maka Indonesia akan damai sejahtera di masa depan.

Penulis

Muhammad Fauzan Lubis

Respond For " Pentingnya Rasa Nasionalisme Dalam Diri Pemuda Indonesia "

Tinggalkan Balasan