+6282274310360
kreasidutadamai@gmail.com

AJAK ANAK MUDA MERANGKUL PERDAMAIAN LEWAT DUTA DAMAI DUNIA MAYA

Ajak Anak Muda Merangkul Perdamaian Lewat Duta Damai Dunia Maya-Kemarin, 5-7 April 2016 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak anak muda di Pulau Sumatera dari beberapa kota ini untuk ikut ambil bagian menjadi duta damai dunia maya. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Medan ini berlangsung selama tiga hari. Ada 60 kandidat duta damai yang terpilih dan dibagi dalam tiga bidang yang pesertanya tidak hanya dari kota Medan saja yakni Palembang, Lampung dan Aceh.

Pada kegiatan ini, BNPT meluncurkan 5 website untuk mengkampanyekan anti terorisme dan paham radikalisme. Adapun kelima website tersebut yakni:
www.aksi.dutadamai.id
www.kita.dutadamai.id
www.kreasi.dutadamai.id
www.muda.dutadamai.id
www.generasi.dutadamai.id

Abdul Kadir menjelaskan bahwa peluncuran website tersebut adalah salah satu bentuk atau cara untuk mengajak generasi muda bersama-sama mencegah paham radikalisme yang saat ini masih sering dicekoki melalui konten-konten negatif. Generasi muda yang tergabung dalam website tersebut diharapkan aktif dan bijak dalam menelaah informasi yang di dapat karena pelaku terorisme sangat pandai untuk menghancurkan pola pikir masyarakat dalam melakukan jihad yang bukan jihad sebenarnya dan mempropaganda generasi muda lewat situs atau konten yang mereka luncurkan agar generasi muda saat ini terangkul dan tergabung bersama mereka untuk menghancurkan perdamaian. Untuk itu, BNPT mengajak anak muda untuk turut menyuarakan perdamaian lewat aktivitas duta damai melalui program cerdas di dunia maya.

(Tim Kreasi, 2016)

Respond For " AJAK ANAK MUDA MERANGKUL PERDAMAIAN LEWAT DUTA DAMAI DUNIA MAYA "